Presiden Jokowi Bakal Lantik Irjen Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN Hari Ini

  • Whatsapp
Presiden Jokowi akan melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Marthinus Hukom hari ini di Istana Negara, Jakarta. Foto/MPI

Jakarta,- Hari ini Jumat 8 Desember 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal melantik Irjen Marthinus Hukom menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bertempat di Istana Negara Jakarta, pukul 10.45 WIB.

Di saat yang sama, Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Ridwan Mansyur sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Ridwan Mansyur menggantikan hakim MK Manahan Malontinge Pardamean Sitompul yang sudah purna tugas karena memasuki usia pensiun 70 tahun.

“Hari ini, pukul 10.45 WIB, dijadwalkan pengucapan sumpah di hadapan Presiden, Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H sebagai Hakim MK RI, dan pelantikan Irjen Pol. Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Jumat (8/12/2023).

“Acara akan diselenggarakan di Istana Negara,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN). Marthinus menggantikan posisi Komjen Petrus Golose yang pensiun pada 1 Desember 2023.

“Bapak Petrus Golose pensiun pada tanggal 1 Desember 2023. Karena itu, pada tanggal 29 November 2023, Bapak Presiden telah menandatangani Keppres pemberhentian Petrus Golose sebagai Kepala BNN, dan pengangkatan Bapak Irjen Pol. Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN yang baru,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Irjen Pol. Marthinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri, yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1377/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Berita terkait