Presiden Jokowi Bakal Lantik Irjen Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN Hari Ini

  • Whatsapp
Presiden Jokowi akan melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Marthinus Hukom hari ini di Istana Negara, Jakarta. Foto/MPI
banner 728x90

Profil Ridwan Mansyur

Sementara itu, Ridwan diajukan oleh Mahkamah Agung sebagai hakim konstitusi menggantikan Manahan MP Sitompul yang purna tugas karena memasuki usia pensiun yakni 70 tahun pada Desember 2023 ini.

Sebelum diajukan menjadi hakim konstitusi, Ridwan yang lahir di Lahat, 11 November 1959 itu merupakan Panitera Mahkamah Agung.

Perjalanan panjang Ridwan Mansyur sebagai hakim karier dimulai sejak di PN Muara Enim pada 1989 kemudian dipindahkan ke beberapa tempat. Jabatan pimpinan pengadilan dipercayakan kepada Ridwan pada tahun 2008 sebagai Ketua pada Pengadilan Negeri Batam.

Ridwan juga pernah mengemban tugas sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung selama hampir lima tahun (2012-2017).

Selain itu, ia memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya pada tahun 1984.

Ridwan melanjutkan program master di Sekolah Tinggi limu Hukum Jakarta dan lulus pada tahun 2003. Ridwan berhasil meraih gelar doktor pada tahun 2010 di Universitas Padjadjaran. ***

Sumber: Liputan6

Berita terkait