Sebanyak 26 Pendaki Masih Terjebak di Kawasan Gunung Marapi Sumbar

  • Whatsapp
im SAR melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Marapi yang mengalami luka bakar di jalur pendakian proklamator, Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Senin 4 Desember 2023. Hingga pukul 04.30 WIB, Tim SAR Gabungan sudah mengevakuasi tujuh orang pendaki yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi yang meletus pada Minggu 3 Desember 2023, sisanya 28 orang lagi akan dievakuasi secara estafet. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Jakarta,- Puluhan pendaki gunung yang terjebak erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat (Sumbar) hingga kini masih dalam proses pencarian. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Padang Hendri Septa.

“Kami sedang melakukan pencarian dan proses evakuasi terhadap korban terjebak,” katanya saat diwawancarai Tempo pada Senin, (4/12/2023).

Dia menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 49 orang yang sudah dievakuasi. Jumlah pendaki yang terdata oleh SAR Kota Padang ada 75 orang.

“Korban yang sudah evakuasi ada yang dievakuasi ke Puskesmas terdekat,  Kota Bukittinggi dan Padang Panjang,” katanya.

Hendri melanjutkan, sisa pendaki yang masih terjebak di kawasan Gunung Marapi ada 26 orang dan 3 di antaranya masih belum diketahui kondisinya. “Kami sudah dapatkan lokasi 23 orang yang masih terjebak dan sedang diusahakan proses evakuasi ke bawah,” katanya.

Berita terkait