Sekda Irmayanti Hadiri Ekspose Indeks Lingkungan Hidup Kota Palu

  • Whatsapp

Dalam pelaksanaan ekspose IKLH ini, diharapkan dapat berproses secara dinamis, dengan semangat untuk dapat saling memberikan serta mempertukarkan infromasi dan perspektif secara lebih luas dan beragam dalam penanganan dan peningkatan kualitas lingkungan hidup di Kota Palu.

Harapannya hasil dari pertemuan ekspose IKLH ini, selanjutnya dapat digunakan sebagai input dan telaahan dalam penyusunan perencanaan program dan kegiatan pada masing-masing OPD sehingga program dan kegiatan yang akan disusun dapat lebih berorientasi terhadap pelestarian lngkungan dalam arti yang luas dan berdimensi jangka panjang.

Sebab dengan dihasilkannya program dan kegiatan yang lebih berorintasi terhadap lingkungan hidup maka harapannya program dan kegiatan tersebut akan memiliki kemanfaatan yang dirasakan oleh semua pihak, bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat, maupun dunia usaha.

Kesadaran untuk berpihak terhadap lingkungan hidup di Kota Palu didasarkan pada pemikiran bahwa permasalahan lingkungan hidup khususnya diperkotaan, memiliki dinamika yang khas, sebab sangat dipengaruhi oleh interaksi yang sangat kuat antara daya dukung dan daya tampung lahan perkotaan yang sangat dinamis, serta tarikan kepentingan dengan wilayah pemerintah daerah sekitarnya.

Perencanaan pengelolaan lingkungan hidup yang baik mempersyarakatkan berjalannya secara beriringan antara tarikan kekuatan ekonomi pasar dan kemampuan penataan lingkungan secara berkelanjutan dan lestari.

Berita terkait