Temui Mendagri Tito, Gubernur Dorong Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju

  • Whatsapp
Tampak Gubernur H. Rusdy Mastura melakukan audiensi ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Rumah Jabatan (Rujab) Mendagri, di Jakarta/F-Adpim pemprov Sulteng.

Jakarta,- Gubernur sulawesi tengah (Sulteng) Rusdy Mastura hingga kini terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat, untuk dapat mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

Hal tersebut terlihat saat Gubernur H. Rusdy Mastura melakukan audiensi ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Rumah Jabatan (Rujab) Mendagri, di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Turut mendampingi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Hj. Rohani Mastura, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM, Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur H. Rusdy Mastura melaporkan perkembangan pemerintahan dan pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Target Investasi yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI ke Provinsi Sulawesi Tengah untuk tahun 2023 sebesar Rp. 111.68 Triliun, naik lebih dari 2 (dua) kali lipat dari tahun sebelumnya, yakni Rp. 53.09 Triliun.

Dari target itu lanjutnya, Realisasi Investasi Provinsi Sulawesi Tengah untuk periode Januari-September 2023 mencapai Rp. 83,61 Triliun dan telah menyerap 33.142 tenaga kerja Indonesia.

Capaian ini menempatkan Sulawesi Tengah diposisi ke 4 secara nasional, di bawah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Berita terkait