Istana Kepresidenan Bahas Persiapan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di IKN

  • Whatsapp
Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Yashinta Difa.

Jakarta,- Istana Kepresidenan saat ini telah memulai pembahasan persiapan penyelenggaraan upacara kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 17 Agustus 2024.

Pembahasan itu dilakukan dalam rapat besar yang melibatkan seluruh kementerian dan lembaga serta perwakilan TNI/Polri di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/1/2024).

“Kami dipimpin Kasetpres tadi dengan semua kementerian/lembaga kemudian dari TNI/Polri melakukan rapat pertama, rapat besar pertama untuk persiapan HUT Kemerdekaan Ke-79 yang akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta.

Setya mengatakan, di dalam rapat pemerintah sudah mulai masuk kepada detail-detail pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN. Pemerintah berkomitmen untuk melakukan semua rangkaian bulan kemerdekaan di IKN.

“Jadi memang ada ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan bahwa penyelenggaraannya di IKN, karena kita akan melakukan di sana, tentu saja persiapannya harus dimulai dari sekarang,” ujarnya.

Menurut Setya, pemerintah memiliki waktu sekitar 8 bulan untuk mempersiapkan penyelenggaraannya.

“Dan seperti biasanya, memang di Jakarta pun, di Istana Negara Jakarta pun kita (pemerintah) melakukan persiapan jauh-jauh hari. Nah untuk di IKN kita harus mulai dari Januari ini,” jelasnya.

Berita terkait