Istana Kepresidenan Bahas Persiapan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di IKN

  • Whatsapp
Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Yashinta Difa.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono selaku Ketua Panitia penyelenggaraan bulan kemerdekaan, mengatakan penyelenggaraan bulan kemerdekaan yang akan berlangsung 1-18 Agustus 2024, termasuk upacara kemerdekaan 17 Agustus 2024 di IKN sudah dibahas secara detail.

“Saya minta per bidang, ada bidang komunikasi, bidang upacara, bidang sarana prasarana infrastruktur, untuk segera merapatkan, membahas sesuai dengan bidangnya dan tentunya membahas terkini yang disesuaikan kondisi IKN pada saat nanti bulan Agustus,” kata Heru.

Selanjutnya Heru juga meminta kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk membentuk lebih awal Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara 17 Agustus 2024.

“Saya minta kepada BPIP terkait dengan Paskibraka yang biasanya itu baru terbentuk itu sekitar bulan Mei, saya minta lebih cepat lagi, termasuk juga pasukan inti sudah mulai dibentuk dari TNI, kalau bisa dari Maret sudah mulai ada, sehingga latihannya sudah sedini mungkin,” pintanya.

Dia meminta latihan Paskibraka dilakukan di Jakarta, dengan simulasi yang dibuat semirip mungkin dengan situasi di IKN nanti.

Berita terkait