Istana Kepresidenan Bahas Persiapan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di IKN

  • Whatsapp
Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Yashinta Difa.

Pada rapat itu juga dibahas kesiapan akomodasi hotel, transportasi hingga rute menuju IKN bagi petugas atau peserta yang menginap di Balikpapan dan Samarinda.

“Pick up-nya bagaimana, lantas nanti menggunakan kendaraan listrik titiknya di mana, itu nanti kita bahas, dan pendetailan hari ini dan seterusnya tadi saya sampaikan masing-masing kita membahas, nanti dua minggu lagi kita ketemu,” kata Heru.

Heru selaku panitia bersama pihak terkait juga akan melakukan peninjauan langsung ke IKN dalam waktu dekat untuk memastikan detail rute di IKN.

Menurut Istana, persiapan penyelenggaraan upacara kemerdekaan 17 Agustus 2024 di IKN akan mirip dengan persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi yang sebelumnya sudah dilakukan.

Istana menyebut, meskipun upacara akan dilakukan secara hybrid yakni luring dan daring, namun tetap banyak akomodasi yang harus disiapkan karena upacara akan dihadiri masyarakat dari seluruh Indonesia serta para duta besar negara sahabat. ***

Sumber: Antara

Berita terkait