KPU Umumkan Tema dan Panelis Debat Keempat Pilpres 2024

  • Whatsapp
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
banner 728x90

Jakarta,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan 11 orang panelis yang akan merumuskan pertanyaan untuk para calon wakil presiden (cawapres) dalam debat keempat pemilihan presiden (pilpres) 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Ahad (21/1/2024).

“Untuk panelis kami sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari 11 orang,” ujar Komisioner KPU August Mellaz pada Konferensi Pers seusai Rapat Finalisasi Debat Keempat antara KPU, Tim Paslon, dan Media Penyelenggara di Gedung KPU, Rabu (17/1/2024) sore.

Ia juga menjelaskan bahwa 11 panelis tersebut akan menjalani karantina yang dimulai sejak Jumat, 19 Januari 2024.

Panelis-panelis yang terlibat untuk merumuskan pertanyaan pada debat keempat pilpres ini adalah para pakar di bidangnya masing-masing, ada dari Universitas Indonesia hingga Institut Pertanian Bogor. 

“Kami sudah mendapatkan nama dan kesediaan dari 11 orang panelis yang mewakili profil, kompetensi, pengalaman, berdasarkan kebutuhan tema untuk debat keempat,” tegasnya.

ad Ia kemudian menyebutkan 11 panelis itu. Pertama, Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Abrar Saleng. Kedua, Sosiolog Pedesaan dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada (Fisipol UGM) Arie Sudjito.

Berita terkait