Pemkot Palu Minta Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Kerja Cepat Tahun Ini

  • Whatsapp

Palu,- Maju atau berubah besarnya OPD-OPD itu, sangat tergantung dari kinerja para sekretaris dinas dan kepala bidang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat melaksanakan pertemuan bersama sejumlah sekretaris dinas dan kepala bidang OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penguatan bagi para sekretaris dinas dan kepala bidang seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, Rabu (03/1/2024) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menyatakan, sekretaris dinas jangan berpikir hanya sebagai cadangan, sehingga tidak berani mengambil peran.

“Demikiannya kepala bidang, mereka berpikir bukan sebagai penentu, merasa tidak memiliki kewenangan karena kewenangannya terbatas,” kata wali kota.

Wali kota menyatakan, jika dalam perusahaan, semua memiliki peran dan ruang yang sama dalam membangun entitas bisnis yang kuat, yang membedakan hanya tugas dan tanggungjawabnya.

“Sama halnya dengan lingkungan kerja kita di pemerintah, perannya sana membangun entitas kerja pemerintah untuk menjadi sebuah OPD yang bagus,” kata wali kota.

Berita terkait