Penjualan Kedua Gerakan Sosial Pilah Sampah Plastik DLH Kota Palu Tembus 4.700 Kg

  • Whatsapp

PALU,- Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Hisyam Baba, mengatakan, hasil penjualan kedua sampah plastik dari Gerakan Sosial Pilah tembus di jumlah 4.700 Kg per Januari 2024.

Kabid Hisyam mengungkapkan, jumlah ini berdasarkan hasil laporan penjualan sampah plastik anggota Padat Karya kelurahan, yang ditimbang dan dibawa ke Bank Sampah Kelurahan Petobo dan Bank Sampah Kayumalue Ngapa pada akhir Desember 2023 yang lalu.

Dari 21 kelurahan yang melakukan penjualan, ada tiga kelurahan yang terbanyak, yakni Kelurahan Balaroa 661 Kg, Kelurahan Pantoloan Boya 659 Kg, dan Kelurahan Baiya 560 Kg.

“Gerakan Sosial Pilah Sampah Plastik ini adalah insiatif dari DLH Kota Palu, sebagai salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik dengan melibatkan anggota Padat Karya dan Bank Sampah,” ujar Kabis Hisyam, Senin (15/1/2024).

Menurut Kabid, jumlah penjualan kedua kali ini meningkat dibandingkan penjualan perdana pada bulan Oktober dan November 2023 yang lalu.

Berita terkait