Presiden Jokowi Kunjungi Monumen Pahlawan di Hanoi

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo mengunjungi Monumen Pahlawan Nasional Vietnam dan Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi, Jumat (12/1/2024). (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta,- Jumat 12 Januari 2024, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Monumen Pahlawan Nasional Vietnam dan Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi. Presiden Jokowi disambut langsung oleh Kepala Istana Presiden Vietnam, Le Khanh Hai.

Tak hanya itu Presiden Jokowi juga mengikuti prosesi peletakan karangan bunga untuk menghormati arwah para pahlawan. Selepas itu, Presiden Jokowi menuju Mausoleum Ho Chi Minh.

Lalu, Presiden mengikuti peletakan karangan bunga untuk menghormati arwah presiden dan perdana menteri pertama Vietnam, Ho Chi Minh. Dari Mausoleum Ho Chi Minh, Presiden menuju Istana Presiden untuk kemudian bertemu dengan Presiden Vietnam, Võ Văn Thưởng.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Vietnam merupakan serangkaian kegiatan kenegaraan ke sejumlah negara ASEAN. Sebelum ke Vietnam, Presiden terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja ke Filipinan.

Selama di Filipina, Presiden Jokowi menghadiri sejumlah acara. Salah satunya adalah acara kenegaraan bersama Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. yang digelar di Malacanang Palace, Rabu (10/1/2024) kemarin.

“Alhamdulillah rangkaian kunjungan bilateral yang dilakukan atas undangan Presiden Filipina, Presiden Marcos Jr telah selesai. Dan kemarin acara kenegaraan bersama Yang Mulia Presiden Marcos Jr juga berjalan dengan lancar,” ujar Presiden.

Berita terkait