Presiden Jokowi Kunjungi Monumen Pahlawan di Hanoi

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo mengunjungi Monumen Pahlawan Nasional Vietnam dan Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi, Jumat (12/1/2024). (Foto: BPMI Setpres)

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga menerima dua kunjungan kehormatan. Yaitu Menteri Transportasi Filipina Jaime Bautista dan Menteri Pertahanan Filipina Gilberto Eduardo Gerardo C. Teodoro Jr.

Dalam pertemuan dengan Gilberto, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kepercayaan Departemen Transportasi Filipina terhadap BUMN Indonesia. Menurut Kepala Negara dua BUMN nasional berhasil mendapatakan kontrak kerja sama proyek.

“PT PP dan PT Adhi Karya berhasil mendapatkan dua kontrak kerja sama melalui lelang senilai Rp8,5 triliun,” ucap Presiden. Sedangkan dalam pertemuan dengan Jaime, Presiden menyebut  Filipina mengapresiasi dan merasa puas dengan produk industri pertahanan Indonesia.

Presiden pun berharap kerja sama tersebut dapat terus dikembangkan di negara lain. Kepala Negara meyakini jika BUMN Indonesia dikelola dengan baik makan akan mampu bersaing di kancah internasional. ***

Sumber: RRI.id.co

Berita terkait