Israel Tak Bisa Habisi Militer Hamas

  • Whatsapp
RATUSAN anggota Hamas melakukan pawai militer di Kota Gaza sambil mengacungkan senapan serbu usai gencatan senjata diumumkan. Tak hanya itu, pimpinan tertinggi Hamas di Gaza, Yehiyeh Sinwar turut hadir dalam penampilan publik pertamanya pada Sabtu (22/5) lalu. AP PHOTO/JOHN MINCHILLO
banner 728x90

Israel,– Dalamsebuah dokumen yang beredar dari para pemimpin militer Israel hingga pejabat pemerintahnya memperkirakan kaum Zionis itu takkan bisa menghabisi militer Hamas.

Bahkan jika Hamas dibubarkan sebagai kekuatan militer, gerakan tersebut akan bertahan sebagai “kelompok teror dan kelompok gerilya”.

Demikian bunyi sebuah dokumen yang diedarkan dari para pemimpin militer Israel hingga pejabat pemerintah seperti dilaporkan Channel 12 Israel dan dikutip MEE.

Dokumen tersebut disusun oleh divisi penelitian tentara Israel dan menyatakan bahwa “dukungan otentik tetap ada” untuk Hamas di kalangan warga Gaza.

Dokumen tersebut juga memperingatkan bahwa “Gaza akan menjadi wilayah yang mengalami krisis parah”, mengingat kurangnya rencana untuk perang “sehari setelahnya”.

Dokumen tersebut dilaporkan disampaikan pada hari Senin kepada para politisi terkemuka di Israel setelah seminggu pembicaraan senior militer dan intelijen mengenai temuan tersebut.

Ilana Dayan, seorang jurnalis investigasi di lembaga penyiaran tersebut, mengatakan bahwa “intinya” dari dokumen tersebut adalah bahwa gerakan Hamas pasti akan selamat dari serangan Israel.

Berita terkait