Kabinet Prabowo-Gibran Diprediksi Tanpa Sri Mulyani Lagi

  • Whatsapp
Tim Kampanye Nasional menyebutkan kemungkinan besar kabinet yang akan dibentuk Prabowo-Gibran tidak ada nama Sri Mulyani sebagai menkeu. (Foto: Arsip TKN Prabowo Gibran)
banner 728x90

Jakarta,- Sri Mulyani yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia, kemungkinan tak masuk dalam daftar calon menteri di susunan kabinet Prabowo-Gibran.

Mengapa itu bisa terjadi ? karena sosok Sri Mulyani dinilai tak punya koneksi alias chemistry dengan Prabowo. Bocoran tersebut diungkap anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo. Ia juga mengatakan kedua sosok tersebut memiliki pandangan yang berbeda.

“Tapi kalau saya sebagai ekonom membaca dan melihat memang chemistry Pak Prabowo dengan Mba Ani (sapaan akrab Sri Mulyani) enggak jalan,” ujarnya saat berbincang dengan media, Senin (19/2/2024).

Kendati demikian, ia mengatakan sampai saat ini belum ada susunan kabinet yang siapkan, terutama di bidang ekonomi. Sebab, sampai saat ini belum ada pertemuan dari para ketua partai politik.

Menurutnya, susunan kabinet akan disusun setelah ada diskusi antar para parpol. Kemungkinan akan dilakukan setelah pengumuman resmi hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Biasanya akan ada pembicaraan, kalau sekarang mereka sering bertemu, Pak Prabowo, Pak Airlangga, Bang Zul (Zulkifli Hasan), dan sekarang ada Mas AHY (Agus Yudhoyono) kan. Pasti nanti akan ada pembicaraan dan pengaturan berapa yang parpol dan berapa nonparpol,” jelasnya.

Berita terkait