KPU Palu Gelar Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024

  • Whatsapp
PIHAK Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, Sulawesi Tengah mengagendakan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Palu pada Kamis (29/2) pagi ini di kantornya, Jalan Balaikota Selatan. FOTO: KPU KOTA PALU

Palu,– Pada kamis 29 Febaruari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Palu di kantornya, Jalan Balaikota Selatan.

Untuk diketahui, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi akan dilakukan pembacaan berita acara hasil secara bergantian dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya.

Ketua KPU Kota Palu, Idrus kepada sejumlah jurnalis, Rabu (28/2/2024) mengatakan, hasil yang tertuang dalam D Hasil Kecamatan dibacakan selanjutnya akan direkap dari delapan kecamatan untuk jenis pemilihan PPWP, DPD, DPR, DPRD Provinsi Dapil Kota Palu, DPRD kota Dapil 1 sampai Dapil 4.

Dia mengatakan, hasilnya rekapan kecamatan dituangkan dalam D Hasil Kabupaten Kota pada jenis penilihan PPWP, DPD, DPR, DPRD provinsi, DPRD kota.

Rapat pleno tingkat kota mengundang Bawaslu, saksi pasangan calon, parpol dan saksi DPD, serta seluruh panitia pemilihan kecamatan se Kota Palu.

Rapat pleno juga dapat dihadari oleh jurnalis, pemantau terdaftar, institusi terkait, serta masyarakat yang disiapkan sarana livestreaming dan layar monitor di halaman kantor KPU Kota Palu.

Berita terkait