Pengakuan Vidi Aldiano usai Jalani Program Detoks Kanker di Thailand

  • Whatsapp
Vidi Aldiano (Foto: Instagram @vidialdiano)

Jakarta,- Vidi Aldiano masih berjuang untuk mengobati kanker ginjal yang diidapnya. Berbagai ikhtiar dia jalani demi memperoleh kesembuhan.

Bahkan tak hanya menjalani pengobatan medis, penyanyi ‘Nuansa Bening’ itu juga meluangkan waktu terbang ke Koh Samui, Thailand, untuk menjalani detoks demi kesembuhannya.

Selama hampir dua pekan menjalani detoks, suami Sheila Dara itu mengalami pasang surut yang berkaitan dengan kesehatan tubuh dan mentalnya.

“Downside-nya, gue banyak diuji mentalnya sebenarnya di sini, tidak mudah karena detoks di sini tuh programnya kita tidak makan solid food for 11 days,” kata Vidi Aldiano dikutip dari unggahan video seperti dilihat detikcom, Senin (12/2/2024).

Penyanyi berusia 33 tahun itu juga mengatakan sempat susah tidur, mual, hingga lemas karena program detoks mengharuskan dirinya tak makan makanan padat.

Bahkan, Vidi mengaku dirinya mengalami depresi dan body dysmorphia. Ia rupanya merasa tertekan karena badannya tampak kurus.

Vidi pun mengungkap berat badannya mengalami penurunan cukup drastis setelah melakukan radiasi untuk pengobatan kanker. Kondisi tersebut membuat Vidi Aldiano kehilangan rasa percaya diri yang signifikan. Dia merasa tidak suka melihat cerminan dirinya.

“Ada satu hari kemarin gue lihat kaca dan I don’t like what I’m seeing, terlalu kurus dan gue agak lumayan dysmorphia, agak kayak it’s gets in to my head, sampai gue ngaca dan benar-benar sedikit nangis, nggak pede lihat diri sendiri,” imbuhnya.

Berita terkait