Tekan Stunting di Sigi, Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Makanan Bergizi

  • Whatsapp
Kepala Badan Kesbangpol Sulteng Arfan menyampaikan arahan Gubernur Sulawesi Tengah saat penyerahan bantuan dukungan peningkatan gizi di Sigi, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng.
banner 728x90

Sigi,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan berupa makanan bergizi kepada balita yang terindikasi stunting di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulteng Arfan saat penyerahan bantuan dukungan peningkatan gizi di Sigi, Minggu 25 Februari 2024).

“Pemberian makanan bergizi ini merupakan dukungan dan program Gubernur untuk mempercepat penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga diharapkan usai adanya intervensi ini dapat meningkatkan kualitas gizi balita stunting,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulteng Arfan saat penyerahan bantuan dukungan peningkatan gizi di Sigi, Minggu.

Ia mengatakan, Pemprov Sulteng telah membentuk tim koordinasi dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dengan swasta serta stakeholder terkait untuk bersama-sama dalam penanganan stunting.

Karena itu, pemberian bantuan makanan di Kecamatan Dolo tersebut merupakan tahap awal dengan empat desa menjadi sasaran, yaitu Desa Balamoa dengan enam kepala keluarga (KK), Balaroa Pewunu tiga keluarga, Sibonu satu keluarga dan Rarampadende enam keluarga.

Paket bantuan tersebut berisi sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat yang terdiri dari dua karung beras berukuran 10 kilogram, dua rak telur, enam ikan kaleng, tiga botol minyak goreng dan satu dus susu.

Berita terkait