Tujuh Menu Diet Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama

  • Whatsapp
Ilustrasi (credit: freepik)

Jakarta,– Bagi kamu yang sedang menjalani diet sangat dianjurkan untuk memperbaiki pola makan sehat. Seperti diketahui, makanan yang bebas bahan tambahan, cenderung semakin mengenyangkan

Lantas apa sajakah Makanan Mengenyangkan? Berikut rangkumannya dikutip dari Healthline:

1. Gandum Utuh

Biji-bijian utuh, seperti nasi merah, roti gandum utuh, dan pasta gandum utuh, dikaitkan dengan pengendalian berat badan dan menjaga berat badan yang sehat. Kandungan serat, nutrisi, dan senyawa tumbuhan yang ditemukan dalam biji-bijian dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu seseorang mengonsumsi lebih sedikit kalori sekaligus.

Biji-bijian utuh juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan, dan cenderung membantu mencapai berat badan yang sehat secara lebih konsisten dibandingkan biji-bijian olahan.

2. Yoghurt

Yoghurt juga menjadi makanan yang mengenyangkan. Penting untuk mencoba memilih variasi tambahan topping dalam yoghurt, yang rendah gula tambahan saat sedang diet.

Menambahkan buah seperti persik atau stroberi akan memberikan rasa manis yang diperlukan, dengan tambahan manfaat vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Topping seperti granola rendah gula atau kacang-kacangan juga dapat menambah serat, serta meningkatkan rasa kenyang.

Berita terkait