Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Akan Dapat Mobil Dinas Ini

  • Whatsapp
AHY dilantik jadi menteri ATR/BPN. Foto: Instagram @agusyudhono
banner 728x90

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN. Menjabat sebagai menteri, AHY bakal menunggangi mobil ini sebagai kendaraan dinasnya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Seperti diketahui, AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam).

Pelantikan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/2) pukul 11.00 WIB. Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

“Jadi Senin malam itu saya baru mendapat telepon dari Mensesneg Pak Pratik, hanya bertanya apakah ada di Jakarta dan beliau kemudian menyampaikan saya diterima oleh Pak Presiden Jokowi di Istana Merdeka kemarin, Selasa jam 8. Di situlah beliau meminta saya untuk bergabung di kabinet, lalu juga menyampaikan bahwa hari ini akan dilakukan pelantikan” kata AHY usai pelantikan dikutip detikNews.

Berita terkait