Wawali Kota Reny Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Palu Selatan

  • Whatsapp

Palu,- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Palu Selatan, pada Kamis, 15 Februari 2024 di Aula Puskesmas Birobuli Selatan, Kota Palu.

Diketahui, musrenbang kali ini mengangkat tema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan dan Peningkatan Ketangguhan Daerah.”

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Rembug Stunting Kecamatan Palu Selatan tahun 2024, yang melibatkan sejumlah kepala Puskesmas yang ada di wilayah setempat.

Wakil Wali Kota Reny dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan akan menyepakati sejumlah usulan dari tingkat kelurahan.

“Jadi diharapkan supaya hari ini, kalau misalnya ada 100 usulannya komiu (kamu, red), mohon mungkin ada skala-skala prioritas. Nanti tinggal camat yang input kembali bersama seluruh jajarannya,” ujar wakil wali kota.

Menurut wakil wali kota, Musrenbang yang melibatkan masyarakat ini sangat penting dilaksanakan, karena Pemerintah Kota Palu menginginkan betul-betul usulan dari tingkat bawah.

Olehnya, masyarakat yang ikut dalam Musrenbang diingatkan, kalau misalnya dari 100 usulan hanya disetujui 10 – 20 usulan, jangan kecil hati, karena semua tergantung dari batas kemampuan keuangan daerah.

Berita terkait