Pra Selat Makassar Summit Digelar Pemprov Sulteng

  • Whatsapp

Palu,– Summit Selat Makassar 2024 menggelar pertemuan secara intensif menghadirkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di ruang Video Teleconverence Kantor Gubernur, Kamis (15/2/2024)

Seperti diketahui, tuan rumah dari Summit Selat Makassar 2024 kali ini adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Sudaryano Lamangkona mewakili gubernur Sulteng.

Sudaryano menyampaikan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan sebagai kegiatan awal menuju acara puncak Summit Selat Makassar, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Sebagaimana diketahui bahwa pengelolaan Selat Makassar didasari pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2020, tentang Rencana Zonasi Kawasan Antar Wilayah (RZ KAW) Selat Makassar,  untuk mewujudkan pusat pertumbuhan kelautan yang efektif, berdaya saing dan ramah lingkungan di Kawasan Selat Makassar.

Selanjutnya Kadis Kominfo menyampaikan agar segera menyampaikan surat dukungan dari empat Provinsi di Kawasan Selat Makassar, yakni ; Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi Barat.

Berita terkait