Pra Selat Makassar Summit Digelar Pemprov Sulteng

  • Whatsapp

Adapun kesimpulan dalam rapat yang dihadiri Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D. Yambas, Kadis Kelautan dan Perikanan Moh. Arief Ladjuba, Karo Hukum Adiman, Karo Pemerintahan dan OTDA Dahri Saleh, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Farid Rifai Yotolembah, perwakilan Bappeda dan pejabat terkait lainnya, adalah segera menerbitkan surat Keputusan (SK) Gubernur tentang Panitia Pelaksana (Panpel) Rapat Koordinasi Road To Selat Makassar Summit dan menetapkan waktu pelaksanaan pada tanggal 4 Maret 2024 di Palu.

Selain itu, Rapat Koordinasi Road To Selat Makassar Summit 2024, mengangkat tema “Membangun Kerjasama Pemerintahan Kawasan Selat Makassar Sebagai Wujud Dukungan Terhadap Ibu Kota Nusantara.”

Direncanakan pula Road To Summit Selat Makassar ini akan dihadiri Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan Kementerian Kooordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves).

“Harapannya melalui kegiatan ini akan disepakati pembentukan lembaga pengelolaan Selat Makassar yang terdiri dari 4 Provinsi di Selat Makassar dalam rangka menunjang Ibu Kota Nusantara”, ujar Sudaryano Lamangkona. ***

(Sumber: teraskabar)

Berita terkait