Anies Pantau Langsung Penetapan Hasil Pemilu 2024 Hari Ini

  • Whatsapp
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan.-X @aniesbaswedan-

Jakarta,- Anies Baswedan selaku Calon presiden (capres) nomor urut satu akan memantau penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024 oleh KPU, pada Rabu (20/3/2024).

Anies juga menyatakan akan menyambangi markas pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat. Dia bakal memberikan keterangan terhadap hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kita masih menunggu sampai ada kejelasan jadwal (penetapan oleh KPU). Tentu (akan ke markas pemenangan), pokoknya begitu kita tahu jadwal (penetapan hasil Pemilu) kita buat jadwal,” kata Anies kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

Lebih jauh, Anies mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di dua provinsi yakni Sumatera Barat dan Aceh yang telah memilih AMIN di Pilpres 2024. AMIN menang telak di dua provinsi tersebut.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, di Sumatera Barat AMIN menang dengan perolehan 1.744.042 suara. Sementara di Aceh, AMIN unggul jauh dengan perolehan 2.369.534 suara.

“Saya sampaikan kepada semua terima kasih, kepada yang sudah mendukung terima kasih, yang bertahan walaupun ada tekanan, walaupun ada imbalan, tetap memilih dengan hati nuraninya,” ucap Anies.

Diketahui, dari total 38 provinsi KPU baru menyelesaikan rekapitulasi nasional di 36 provinsi. Rekapitulasi suara di dua provinsi tersisa, yaitu Papua dan Papua Pegunungan akan dituntaskan hari ini dan dilanjutkan dengan penetapan hasil Pemilu 2024 tepat waktu.

Berita terkait