Anies Pantau Langsung Penetapan Hasil Pemilu 2024 Hari Ini

  • Whatsapp
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan.-X @aniesbaswedan-

Anies Soal Pilkada DKI Jakarta 2024

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, menegaskan tidak akan maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam gelaran pemilihan kepala daerah atau Pilkada DKI Jakarta 2024.

Anies mengatakan, isu dirinya maju Pilkada DKI Jakarta 2024 sebagai upaya menggeser pembicaraan ihwal pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang belum tuntas. Hal ini disampaikan Anies kepada wartawan dalam kunjungannya ke Sumatera Barat, 16 Maret 2024 lalu.

“Tidak, tidak (maju pilgub). Karena itu saya bilang, pembicaraan tentang pilkada itu upaya menggeser tanpa sadar percakapan pilpres mau digeser jadi persoalan pilkada,” kata Anies.

Padahal, kata Anies berbagai tahapan Pilpres 2024 belum rampung secara resmi. Anies mengaku, belum ada pembicaraan mengenai Pilkada 2024.

“Kita ini masih berada di pembicaraan tentang pilpres, dan kita masih terus berusaha,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini menegaskan, bakal berfokus pada gelaran Pilpres 2024. Sikap, kata Anies akan disampaikan secara resmi usai hasil pilpres ditetapkan.

“Jadi, saya ingin sampaikan kepada semuanya bahwa saya akan terus konsentrasi dalam pilpres ini bahkan nanti kita akan lihat hasilnya, dari hasilnya kita akan tentukan langkah langkah kita,” kata dia. ***

Sumber: liputan6.com

Berita terkait