FANTASTIS, Capai 42.903 Suara Di Dapil 6, Demokrat Rebut 2 Kursi DPRD Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

MOROWALI, KAILI POST – FANTASTIS….itulah kata yang layak disandangkan kepda Partai Demokrat Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara pada Pemilu tahun 2024 kali ini.

Setelah berhasil mendudukkan kembali Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid melenggang lagi di DPR-RI untuk periode ke duanya, di tingkat provinsi pun Demokrat berhasil menambah kursi dua kali lipat, dari sebelumnya hanya 4 kursi, kini menjadi 8 kursi.

Yang paling mengejutkan adalah peningkatan suara yang sangat besar di Dapil 6 (Morowali dan Morowali Utara), dimana total perolehan suara partai dan calon anggota legislatif mencapai 42.903 suara.

Hasil itu juga mengantarkan 2 caleg DPRD Provinsi, yakni Syarifudin Hafid dan Raauf melenggang ke DPRD Provinsi Sulawesi Tengah untuk periode 5 tahun ke depan, 2024-2029, serta memastikan menduduki kursi unsur pimpinan.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid, dari hasil pleno kecamatan, inilah hasil perolehan suara caleg DPRD Partai Demokrat Dapil 6 :

  1. Syarifuddin Hafid 24.147 Suara
  2. Moh Jafar Hamid : 5.043 suara
  3. Yoni B Tampake : 604 suara
  4. Muh Arifudin : 1.201 suara
  5. Raauf : 8.932
  6. Debrina Tobigo : 915 suara
    Partai : 2.061 suara

“Alhamdulillaah puji syukur kepada Allah SWT atas perolehan suara ini, betul-betul di luar dugaan kami, tentunya kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Morowali dan Morowali Utara, tim sukses, loyalis, simpatisan, jajaran pengurus, dan juga keluarga yang telah memberikan suara kepada Partai Demokrat” ungkap Syarifudin Hafid, Minggu (3/3/2024).

Ditanyakan soal Pilkada Morowali bulan November mendatang, Syarifudin Hafid mengatakan bahwa Partai Demokrat akan tetap mendorong kadernya untuk bertarung, namun masih akan dilakukan survey kepada beberapa tokoh.BANG.

Berita terkait