Kementerian ATR/BPN dan World Bank Percepatan Reforma Agraria

  • Whatsapp
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) melakukan pertemuan dengan World Bank Country Director for Indonesia and Timor Leste Satu Kahkonen. ANTARA/HO - Kementerian ATR/BPN

Jakarta,- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan bersama perwakilan World Bank di Ruang Rapat Menteri, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Pertemuan kali ini membahas soal pelaksanaan program yang telah berjalan serta potensi kerja sama antara kedua pihak, khususnya dalam capaian Reforma Agraria.

“Kami ingin bagaimana implementasi pertanahan dan tata ruang dapat mendukung  pertumbuhan ekonomi. Tentu kita ingin implementasi yang pro lingkungan dan responsif terhadap perubahan iklim,” ujar AHY di Jakarta.

Menurut dia, program utama dari kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dan World Bank ini adalah Program Percepatan Reforma Agraria (PPRA). Pada dasarnya, PPRA ini bertujuan meningkatkan capaian pendaftaran tanah dan administrasi pertanahan untuk mewujudkan kepastian hukum hak atas tanah.

Berita terkait