Kode Jempol Jokowi ke Cudy, Sangganipa Bosku

  • Whatsapp
foto : sekpres ri/dok
banner 728x90

HARI INI, hari kedua Presiden Joko Widodo kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sulawesi Tengah. Kemarin meresmikan sejumlah proyek nasional di Kabupaten Banggai Kepulauan. Terbang dari Jakarta ke Bandara Syukuran Amier di Kota Luwuk Kabupaten Banggai. Diterima Wakil Gubernur Ma’mun Amier dan Bupati Banggai Amier Tamureka (25/03/2024).

Siang, Jokowi sudah berada di Kota Palu. Meresmikan sejumlah proyek infrastruktur penting. Empat bandara termasuk Bandara Mutiara Sis Aljufri dan Rumah Sakit Umum Anutapura Palu. Seperti biasa, Jokowi menyapa masyarakat di Grand Mal Palu semalam. Pagi ini, rombongan RI 01 bertolak ke Kabupaten Tolitoli pun juga meresmikan sejumlah proyek strategis nasional.

foto : sekpres ri/dok

Terhitung sejak pasca bencana alam 2018 lalu, kedatangan Jokowi awal 2024 adalah yang ketiga. Dua kali menginap di Kota Palu. Pertama saat pasca bencana, pasca covid 2022 lalu dan Maret 2024. Jokowi nampak hafal detail perubahan Sulteng pasca bencana alam dan disusul bencana non alam. Bahkan, Jokowi pernah berseloroh ke Gubernur Rusdy Mastura, ‘’Masih sehat Rus (panggilan gubernur) tiga kali ya kena Covid,’’ ujar Cudy, menirukan gurauan Jokowi ke dirinya sebuah kesempatan.

Jokowi saat ini kepala negara. Negara dengan 17 ribuan pulau. Ratusan suku bangsa. Mencari informasi seorang gubernur paling mudah. Gampang. Tinggal ‘klik’ minta data kementerian dan intelejen secepat kilat sudah di laptopnya.

Berita terkait