PKB Sulteng Siap Terima Bacagub dan Bacawagub Yang Siap Terima Ini….

  • Whatsapp

“Kader partai juga wajib mendaftar, dengan syarat yang sama. Tidak memungut biaya atau mahar,” tandasnya. Khusus kader yang ingin maju sebagai calon gubernur, lanjut Aminullah, tentunya dapat diakomodir dengan syarat dan kriteria khusus meraih kemenangan.

“Khusus kader yang maju ada dua faktor, elektabilitas di atas dan harus kader aktif di partai dan turut membesarkan partai,” jelas Aminullah. Untuk Pilgub Sulteng kali, katanya, DPW PKB akan lebih selektif dalam memilih calon yang akan diusung.

Kali ini PKB tidak hanya sebagai pengusung, tapi akan membangun komitmen-komitmen terhadap kandidat.

PKB tak ingin hanya dianggap sebagai pelengkap syarat minimal 20 persen kursi, tapi jika kandidat yang diusung menang, maka PKB akan mengambil bagian penting dalam kebijakan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk kepentingan rakyat di Sulteng. Aminullah menegaskan, ketika dipercaya menjadi Ketua Desk Pilkada, maka penjaringan kali ini betul-betul lebih selektif dan melalui mekanisme ketat, tidak boleh ada yang main-main.

“Dulu sebelum saya, tapi kalau di tangan saya jangan main-main. 

Bangun komitmen terhadap kandidat, mengurus rakyat, sebab PKB menjadi rahmat bagi rakyat ketika terpilih,” tegas Aminullah. 

Berita terkait