Tekan Inflasi, TP PKK Sulteng dan BI Uji Tanak Beras SPHP

  • Whatsapp
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui TP PKK Sulteng bekerja sama Bank Indonesia dan Perum Bulog menggelar Uji Tanak Beras Bulog SPHP. Kegiatan itu berlangsung di Kantor TP PKK Sulteng, Jl Tg Tururuka I, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Palu,- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Bank Indonesia (BI) dan Perum Bulog menggelar Uji Tanak Beras Bulog SPHP, yang bertempat di Kantor TP PKK Sulteng, Jl Tg Tururuka I, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Seperti diketahui, beras SPHP merupakan beras yang digulirkan pemerintah melalui Perum Bulog sejak tahun 2023. Ditujukan untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Kepala Bank Indonesia Sulawesi Tengah Rony Hartawan menyampaikan, beras SPHP ini merupakan produk premium dari Bulog yang harus dikenalkan kepada masyarakat secara luas.

“Sekarang harga beras naik, tetapi disaat beras naik, ada alternatif beras dari bulog yaitu beras SPHP yang isinya hampir sama dengan beras premium dengan harga jauh lebih terjangkau, Rp 54.500/5 kg,” ujar Rony Hartawan melalui rilis tertulisnya, Rabu (6/2/2024).

Berita terkait