Wali Kota Hadianto Raih Penghargaan Zakat Terbaik se-Indonesia

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE berhasil meraih penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat di ajang Baznas Award 2024.

Dalam hal ini, Wali Kota Hadianto dinobatkan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik bersama 25 wali kota se-Indonesia, pada Kamis, 29 Februari 2024 di Jakarta.

Piagam Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM mewakili wali kota, yang diberikan langsung oleh Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Salah satu bentuk kepedulian Wali Kota Hadianto terhadap pengelolaan Zakat yakni dengan diterbitkannya Surat Edaran Nomor 100.2.4.3/1349/Kesra/2023 tertanggal 06 Maret 2023.

Surat edaran ini tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat Pendapatan, Infak, dan Sedekah bagi Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Palu, Aparatur Sipil Negara, dan Pegawai Lainnya di Lingkungan Pemerintah Kota Palu, BUMD dan Karyawan BUMD, Perusahaan Swasta dan Karyawan serta Pelaku Usaha di Kota Palu.

Sekkot Irmayanti menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Palu, kepada Baznas Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan ini.

Berita terkait