Angka Laka Lantas Selama Operasi Ketupat 2024 di Sulteng Turun

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho. (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu,- Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mencatat angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama Operasi Ketupat Tinombala 2024 mengalami penurunan dibandingkan dengan operasi tahun lalu.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho saat memimpin Apel Gabungan seluruh satker Polda Sulteng dan personel satgas Operasi tersebut.

“Sampai hari ke 12 Operasi Ketupat Tinombala 2024 angka lakalantas tercatat 40 kasus msedangkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2023 pada waktu yang sama terjadi 53 kasus,” kata Kepala Polda (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Agus Nugroho di Palu, Selasa 16 April 2024.

Kapolda mengatakan hal ini tidak lepas dari meningkatnya kegiatan kepolisian di lapangan selama pelaksanaan Operasi Ketupat, seperti pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas yang secara kuantitatif mengalami peningkatan berkisar antara 88 persen hingga 94 persen dibandingkan tahun lalu.

Karena itu, kata dia, Agus menyampaikan apresiasi terhadap kerja Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Tinombala 2024 dalam mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2024. Kita patut bersyukur hingga hari ke 12 Operasi Ketupat, situasi di wilayah hukum Polda Sulteng secara umum relatif kondusif,” ujarnya.

Berita terkait