Banjir dan Tanah Longsor Landa Empat Desa di Sigi

  • Whatsapp
SEJUMLAH personel Polsek Kulawi turun ke lokasi banjir dan longsor di Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis (25/4/2024). FOTO: HUMAS

Sigi,– Kapolsek Kulawi gerak cepat dalam membantu warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di empat desa, Kecamatan Pipikoro.

Mengenai hal tersebut, Kapolsek Kulawi, Ipda Johan Efendi mengatakan, tercatat ada empat desa terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Pipikoro yang masih merupakan wilayah hukum kerjanya, pada Kamis (25/4/2024)

Empat desa yang terdampak banjir dan tanah longsor tersebut yakni Desa Banasu, Masewo, Mamu, dan Desa Kalamanta.

Bencana banjir dan longsor itu terjadi pada Ahad (21/4/2024) malam sekira pukul 21.30 Wita akibat hujan deras dengan intensitas tinggi dan meluapnya Sungai Karangana serta anak sungai sekitarnya.

Akibatnya keempat desa terisolir karena jalan tertimbun dan terputusnya jembatan gantung Sungai Karangana di Banasu perbatasan Desa Mapahi yang merupakan satu-satunya akses jalan menuju empat desa tersebut.

Akibat musibah itu, Kapolsek Kulawi bersama sejumlah personelnya tiba di jembatan gantung di Desa Banasu Kecamatan Pipikoro yang putus dan merupakan satu-satunya akses jalan ke desa-desa tersebut.

Berita terkait