Garuda Muda Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 usai Menang Adu Penalti

  • Whatsapp
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari. (Foto: ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/wpa.)

Doha,- Timnas U-23 Indonesia memastikan diri melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menang 11-10 lewat babak penalti di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Anak asuh Shin Tae-yong sempat dikejutkan dengan gol cepat Korea Selatan di menit kedelapan. Namun, wasit menyatakan gol tersebut tidak sah karena ada dalam proses gol itu ada pemain Korea Selatan yang offside.

Setelah itu, Garuda Muda justru berkasil membuka skor menjadi 1-0 pada menit ke-15. Tembakan spekulasi Rafael Struick dari luar kotak penalti menukik ke sudut kanan atas gawang Korsel tanpa mampu dihalau kiper Baek Jong-Beom.

Korea Selatan menyamakn kedurukan 1-1 pada menit ke-44. Bola sundulan pemain Korea terdefleksi kepala Komang dan bersarang ke gawang Indonesia.

Meski begitu, Garuda Muda berhasil kembali unggul 2-1 atas Korea Selatan pada menit ke-48. Struick memanfaatkan miskomunikasi lini belakang Korsel untuk mengambil bola liar dan mengelabui kiper dengan tembakan mendatarnya.

Berita terkait