Banjir dan Tanah Longsor Landa Empat Desa di Sigi

  • Whatsapp
SEJUMLAH personel Polsek Kulawi turun ke lokasi banjir dan longsor di Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis (25/4/2024). FOTO: HUMAS

Kapolsek Johan Efendi mengatakan, setelah mengetahui adanya bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Pipikoro, personelnya langsung bergerak menuju lokasi untuk berupaya membantu warga yang terdampak.

“Kurang lebih 365 kepala keluarga atau 1.329 jiwa di empat desa di Kecamatan Pipikoro yakni Desa Banasu, Desa Masewo, Desa Mamu, dan Desa Kalamanta terisolir akibat putusnya jembatan gantung di Banasu yang merupakan satu-satunya akses jalan menuju ke empat desa tersebut,” tuturnya.

“Sampai saat ini langkah-langkah yang telah kami ambil yakni mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Pipikoro, dan melakukan pendataan dampak bencana,” katanya.

Dia mengungkapkan kerugian materi akibat bencana banjir dan longsor tersebut antara lain rusaknya areal pertanian, perkebunan, fasilitas air bersih, irigasi dan fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dan beberapa jembatan yang lain di wilayah empat desa tersebut.

Pihaknya bersama warga setempat juga berupaya membersihkan akses jalan secara manual, dengan tetap mengimbau masyarajat untuk waspada dan menjaga keselamatan. ***

Berita terkait