Daftar Delapan Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

  • Whatsapp
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi setelah timnas U-23 Indonesia mencetak gol ke gawang timnas U-23 Yordania, Minggu (21/4/2024).

Jakarta,- Sebanyak Delapan tim yang telah memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024, Senin 23 April 2024. Dari grup A, Qatar dan timnas U-23 Indonesia lolos sebagai juara grup dan runner-up.

Qatar mengoleksi 7 poin dari 2 kemenangan dan satu seri, sedangkan Indonesia meraih 6 poin setelah dalam laga terakhir menang 4-1 atas Yordania.

Dari grup B, dua tim yang sudah dipastikan lolos adalah Jepang dan Korea Selatan. Namun pada Senin (22/4/2024) keduanya saling bertemu untuk menentukan juara grup.

Dalam laga yang berlangsung sengit, Korsel menang 1-0 atas Jepang dan berhak menjadi juara grup B. Hal ini berarti Korsel akan menantang Indonesia sebagai runner-up grup B di partai perempat final.

Sementara itu, satu tiket perempat final diperebutkan antara Irak dan Thailand di grup C. Dua laga dilangsungkan bersamaan yakni Arab Saudi Vs Irak dan Thailand Vs Tajikistan.

Hingga menit ke-75, Irak unggul atas Arab Saudi dengan skor 2-1, sedangkan Thailand masih bermain imbang dengan skor kacamata lawan Tajikistan.

Asyik menyerang, Thailand malah harus kebobolan pada menit ke-90 lewat skema tendangan penjuru dari Tajikistan.

Berita terkait