Demokrat Usung Ayah Brigitta Lasut di Pilgub Sulut 2024

  • Whatsapp
Demokrat bakal mengusung Elly Engelbert Lasut jadi calon gubernur Sulawesi Utara di Pilkada 2024 (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)

Jakarta,- DPP Partai Demokrat mengusung ayah dari calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Hillary Brigitta Lasut yang juga mantan Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Utara di Pilkada 2024.

“Sulut, Elly Engelbert Lasut, Ketua DPD Demokrat yang juga mantan Bupati Talaud dan Mantan Ketua DPRD Talaud,” kata Ketua Bappilu DPP Demokrat Andi Arief dalam keterangan resminya, Rabu (17/4/2024).

Tak hanya Elly, Andi juga mengumumkan enam nama lainnya yang akan diusung Demokrat untuk maju sebagai bakal cagub di Pilkada 2024.Mereka di antaranya Ketua DPD Demokrat Kaltara Yansen TP untuk maju sebagai bakal cagub di Pilgub Kaltara. Yansen kini menduduki kursi wakil gubernur Kaltara.

Kemudian Ketua DPD Demokrat Kalteng sekaligus Bupati Barito Utara dua periode Nadalsyah akan diusung sebagai cagub Kaltara di Pilgub 2024. M. Nasir juga akan diusung Demokrat untuk maju sebagai bakal cagub Riau.

Demokrat akan mengusung Anwar Hafid, mantan Bupati Morowali dua periode untuk maju sebagai bakal cagub Sulteng. Demokrat juga akan mengusung mantan Bupati Mamuju Suhardi Dika sebagai bakal cagub Sulbar.

Lalu Abdul Faris Umliati akan diusung sebagai bakal cagub Papua Barat Daya. Abdul sebelumnya merupakan mantan Bupati Raja Ampat.

“Ini berdasarkan beberapa hasil survei Pilgub menyangkut ketokohan, popularitas dan elektabilitas serta menimbang jumlah kursi DPRD provinsi hasil pileg 2024,” kata Andi.

Berita terkait