Gubernur Berikan Hibah Pengamanan Pilkada 2024 ke Polisi dan TNI Total Rp27 M

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyerahkan dana hibah pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024.

PALU,– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk kegiatan Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024.

Penyerahan dana hibah ditandai dengan penandatanganan NPHD oleh Gubernur Rusdy Mastura dengan Kapolda Sulteng dan Danrem 132/Tadulako yang diwakili masing-masing Karo Ops Kombes Polisi Ferdinand Maksi Pasule serta Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko dan disaksikan Wagub Ma’mun Amir di ruang kerjanya, Kamis 4 April 2024.

Dana hibah diserahkan langsung kepada Polda Sulteng senilai Rp 20 miliar dan Korem 132/Tadulako senilai Rp 7.141.232.000.

Turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol Arfan, Kepala BPKAD Bahran, Karo Pemerintahan dan Otda Dahri Saleh, Sekban Kesbangpol Wayan, Sek BPKAD Anita Soraya, Kabid Ketahanan Ekonomi, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Dody Agan, serta perwakilan Penyelenggara Pemilu.

Gubernur Rusdy Mastura menuturkan, pemilihan umum dan juga pemilihan kepala daerah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan lima tahun sekali.

Namun kali ini berbeda, karena pemilu dan pilkada dilaksanakan secara serentak di dalam tahun yang sama pada tahun 2024.

Berita terkait