Investor USA Bertemu Wali Kota Palu Bangun Smart City, Peran Perindo

  • Whatsapp

JAKARTA – Wali Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah Hadianto Rasyid bertemu investor USA, Faction Holding Corporate. Hadi membawa beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah. Investor dari Dallas USA berencana akan membangun smart city tanpa APBD.

Investor USA itu melirik Palu karena potensi menjadi kota besar di Indonesia. Karena jaraknya tidak jauh dari ibukota negara Nusantara. Letaknya strategis dan memiliki sungai, bukit, teluk, pesisir, dan lembah. Tak tanggung – tanggung investor smart city Palu nantinya akan sama seperti konsep kota tanpa polusi, layanan serba digital dan bersih.

Disebut – sebut di belakang rencana investasi ada nama Andono Wibisono. Tenaga ahli komunikasi publik gubernur Sulteng. Cak Ando juga saat ini Ketua DPD Partai Perindo Palu. ‘’Tugas profesional sebagai tenaga ahli gubernur. Mengomunikasikan ke pak Wali Hadianto. Karena kita mesti menangkap peluang investasi tanpa APBD. Sebagaimana dilakukan provinsi dan komitmen Pak Wali kota. Ya doakan terwujud ya,’’ jawab Cak Ando singkat via chat ketika dikonfirmasi.

Berita terkait