Mudik Lebaran Aman Dan Lancar, Berikut Tips dari Polda Sulteng

  • Whatsapp
Tips Mudik Aman dan Lancar. (Dok: Humas Polda Sulteng)

Palu,- Bagi masyarakat di Indonesia mudik lebaran sudah menjadi tradisi, tidak terkecuali masyarakat di Sulawesi Tengah.

Mengenai hal tersebut, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Polres jajaran juga akan memberikan pelayanan dan pengamanan jalannya mudik lebaran agar Aman dan lancar dalam perjalanan sehingga dapat bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara melalui Operasi Ketupat Tinombala 2024.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Djoko Wienartono,SIK, SH, MH mengajak masyarakat yang akan mudik lebaran Idul fitri 1445 H untuk melakukan persiapan sejak dini.

“Masyarakat yang berencana mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 agar melakukan persiapan mudik sejak dini,” kata Kombes Polisi Djoko Wienartono di Palu, Senin (1/4/2024).

Persiapan perlu dilakukan agar apa yang direncanakan untuk dapat lebaran bersama keluarga dapat berjalan aman dan lancar, ujarnya.

Masih kata Djoko juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan fasilitas moda transportasi umum atau kendaraan pribadi agar dapat merencanakan mudik lebaran dengan sebaik-baiknya.

“Bagi masyarakat yang menggunakan moda trasnportasi umum, baik transportasi darat, laut dan udara, jauh-jauh hari agar memesan tiket baik secara online maupun offline. Tidak membawa barang berlebihan yang dapat merepotkan,” ungkapnya.

Berita terkait