Pemprov Sulteng Siapkan 1000 Kuota Mudik Gratis Jalur Laut ke Empat Daerah

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir melepas peserta mudik gratis menggunakan kapal perintis di Pelabuhan Wani, Donggala, Senin (1/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)
banner 728x90

Palu,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyediakan mudik gratis Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah menggunakan jalur laut bagi masyarakat dengan tujuan empat daerah di provinsi setempat, yakni Ogoamas, Malala, Toli-toli dan Buol ​​​​​​.

“Mudik gratis ini sudah menjadi tradisi masyarakat kita saat menjelang merayakan hari-hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir saat pelepasan mudik gratis Lebaran 1445 H di Donggala, Senin 1 April 2024.

Wagub Sulteng mengatakan bahwa mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah merupakan program pemerintah terhadap masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga yang akan kembali ke kampung halaman masing-masing guna merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Menurut dia, mudik gratis ini sebagai upaya menguatkan hubungan antarpemerintah daerah dengan masyarakat sehingga ke depan akan terus terjalin hubungan baik dalam membangun gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.

Untuk mudik gratis jalur laut, Pemprov Sulteng menyediakan 1000 kuota seat dengan menggunakan armada kapal perintis Sabuk Nusantara 89. Sementara itu, Pemprov Sulteng juga menyediakan 600 kuota untuk mudik menggunakan jalur darat.

Berita terkait