Wali Kota Hadianto Serahkan SK ke 623 Tenaga PPPK Pemkot Palu

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023. Foto: IST.
banner 728x90

PALU,— Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, SE secara langsung menyerahkan SK kepada 600 lebih tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, pada Senin, 01 April 2024.

Kegiatan kali ini bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Palu tersebut dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama dan dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan, pengangkatan P3K kali ini patut disyukuri, karena masih menjadi tanggungan dari Pemerintah Pusat.

Sementara P3K yang akan diterima di tahun 2024 mendatang, kata wali kota masih dipertanyakan. Karena berdasarkan informasi yang berkembang, pengangkatannya akan menjadi beban daerah.

“Jadi komiu (kamu, red) generasi terakhir yang mendapatkan pembayaran gaji langsung dari pusat,” kata Wali Kota Palu saat serahkan SK kepada 600 lebih tenaga PPPK Pemkot Palu.

Diketahui, total penerima SK PPPK Pemerintah Kota Palu sebanyak 618 terdiri dari 260 orang Tenaga Fungsional Guru, 289 Tenaga Kesehatan, 69 Fungsional Teknis. Kemudian, 5 Orang Lulusan CPNS Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

Wali kota menyatakan, tentunya itu menjadi kehati-hatian bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan pengangkatan pegawai, karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Berita terkait