Pastikan Penanganan Baik, Gubernur Sulteng Kunjungi Lokasi Banjir di Sigi

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura (dua kanan) didampingi Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta saat meninjau lokasi banjir bandang di desa Sambo dan Balongga Kecamatan Dolo Selatan. (ANTARA/Moh Salam)

Sigi,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Desa Sambo dan Balongga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulteng mamastikan penanganan bencana di wilayah itu berjalan baik, Jumat 19 April 2024.

“Kita bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sigi, saya minta Bupati Sigi Irwan Lapatta agar cepat membuat surat ke pemerintah provinsi terkait kebutuhan di lokasi bencana banjir bandang ini. Dalam kunjungan ini saya bersama Kepala Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya, Dinas Perumahan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Kalak BPBD,” kata Gubernur Sulteng.

Dia mengemukakan untuk tanggap darurat bencana banjir bandang tersebut pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi, sehingga bantuan alat berat untuk membersihkan material lumpur dan kayu diselesaikan dengan cepat.

“Bupati Sigi cukup tanggap, cepat menyelesaikan keadaan bencana banjir bandang ini,” ucap Rusdy Mastura.

Berita terkait