Pemprov Sulteng Harap Program Mudik Gratis Dapat Bantu Warga

  • Whatsapp

Palu,- Sebanyak 217 orang pemudik dengan tujuan ke enam daerah di provinsi diberangkatkan melalui program mudik gratis Lebaran 2024 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Mudik gratis ini dilaksanakan oleh Pemprov Sulteng melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sulteng sebagai upaya untuk menguatkan hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga ke depan akan terus terjalin hubungan baik dalam membangun gerak cepat menuju Sulteng lebih sejahtera dan maju,” kata Kepala Dishub Sulteng Sumarno saat pelepasan peserta mudik gratis 2024 di Palu, Rabu 3 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dishub Sulteng mengatakan program mudik gratis tersebut untuk membantu masyarakat, pelajar atau mahasiswa, terutama yang berasal dari golongan ekonomi lemah untuk pulang ke kampung halaman mereka dalam rangka perayaan Lebaran.

Selain itu program yang merupakan agenda rutin tiap tahun itu juga bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas selama masa arus mudik Lebaran 2024 di wilayah Sulteng.

Adapun rincian peserta mudik gratis yaitu Palu – Poso 28 orang, Palu – Tentena 24 orang, Palu – Morowali Utara 24 orang, Palu – Morowali 25 orang, Palu – Ampana 48 orang, dan Palu – Luwuk 68 orang.

Berita terkait