Bentuk Kesiagaan Bencana, Pemkot Palu Gelar Kajian Kebutuhan Pasca Bencana

  • Whatsapp

Palu,- Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Presly Tampubolon, membuka pelatihan JITUPASNA atau Kajian Kebutuhan Pasca Bencana, di Hotel Best Western Coco Palu, pada Senin, 27 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kalak Presly yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan bahwa, pelatihan yang dilaksanakan oleh BPBD Kota Palu kali ini sangat penting dan strategis.

Menurutnya, Kota Palu merupakan salah satu wilayah yang rentan terhadap berbagai jenis bencana, baik itu gempa bumi, tsunami, maupun bencana lainnya.

“Oleh karena itu, kesiapan dalam menghadapi dan menanggulangi dampak dari bencana menjadi suatu keharusan yang tidak bisa ditawar,” kata Kalak.

Kalak menyatakan, JITUPASNA atau Kajian Kebutuhan Pasca Bencana, merupakan salah satu upaya yang sangat relevan dan tepat untuk dilakukan.

Melalui pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam melakukan kajian kebutuhan secara cepat, tepat, dan akurat setelah terjadi bencana.

Berita terkait