Dortmund Lanjut ke Final Champions League usai Bekuk PSG 1-0

  • Whatsapp
Para pemain dan ofisial Borussia Dortmund merayakan keberhasilan mereka ke final Liga Champions musim 2023/2024, di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Dortmund mengalahkan tuan rumah PSG 1-0 lewat gol Mats Hummels dan lolos dengan agregat 2-0. (Foto: Akun X Borussia Dortmund)

Paris,- Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor agregat kemenangan 2-0, berlangsung di markas PSG, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

Klub asal Jerman ini menunjukkan ketenangan yang luar biasa saat tampil di Parc des Princes, Paris. Mats Hummels tampil sebagai pembeda dengan golnya pada menit ke-50.

Hummels mencetak gol sundulan dari sepak pojok. Gol itu membawa Dortmund, yang memenangi gelar pada tahun 1997, lolos ke final pertama mereka di kompetisi Eropa sejak 2013.

Dortmund selanjutnya akan bertemu dengan pemenang laga Real Madrid vs Bayern Munchen, yang akan digelar Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. Kedua tim tersebut bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Dalam laga ini, empat kali tendangan pemain PSG membentur tiang gawang dan gagal menghasilkan gol. Kylian Mbappe, yang akan meninggalkan klub di akhir musim, tampil kurang cemerlang.

PSG, yang lebih difavoritkan untuk final kedua mereka setelah finis sebagai runner-up di tahun 2020, membuat awal yang agresif. Mbappe mendapatkan peluang pertama mereka di menit ketujuh dengan tendangan setengah voli.

Berita terkait