Dortmund Lanjut ke Final Champions League usai Bekuk PSG 1-0

  • Whatsapp
Para pemain dan ofisial Borussia Dortmund merayakan keberhasilan mereka ke final Liga Champions musim 2023/2024, di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Dortmund mengalahkan tuan rumah PSG 1-0 lewat gol Mats Hummels dan lolos dengan agregat 2-0. (Foto: Akun X Borussia Dortmund)

Bintang Timnas Prancis itu memiliki ruang yang cukup luas untuk memotong mengancam  Dortmund, tetapi tim tamu tampil tenang dan bertahan. Kepercayaan diri mereka semakin meningkat, dan mereka mendapatkan kesempatan pertama melalui Julian Ryerson, yang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Dortmund memiliki kesempatan yang lebih baik di menit ke-35. Ketika itu, setelah sebuah serangan balik yang tajam, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan Karim Adeyemi.

PSG yang diasuh Luis Enrique meningkatkan serangan pada awal babak kedua. Tendangan Warren Zaire Emery membentur sisi luar tiang gawang.

Di tengah tekanan, Dortmund tampil lebih klinis. Hummels menyundul bola dari tendangan sudut lima menit setelah turun minum, untuk menggandakan keunggulan tim asal Jerman dalam dua leg.

Sejumlah peluang PSG gagal berbuah gol, saat tendangan Ramos melambung dan tendangan Nuno Mendes dari jarak 25 meter membentur tiang gawang. Percobaan Mbappe lainnya dibelokkan ke atas mistar gawang, serta sepakan keras Vitinha juga membentur tiang gawang. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait