Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

  • Whatsapp
Skuad timnas Indonesia saat tengah berpose. Artikel ini berisi hasil drawing ASEAN Cup 2024.(Dok. PSSI)

Jakarta,- Hasil drawing Piala AFF atau ASEAN Cup 2024 berhasil menempatkan timnas Indonesia di Grup B. Timnas Indonesia berada di Grup B ASEAN Cup 2024 bersama dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Timnas Indonesia mengalami perubahan besar dalam dua tahun terakhir seiring mengalirnya gelombang pemain-pemain naturalisasi.

Pada edisi Piala AFF 2022, Timnas Indonesia memiliki tiga pemain naturalisasi yaitu Jordi Amat yang sempat berkiprah di Eropa serta Marc Klok dan Ilija Spasojevic yang lama merumput di Liga Indonesia.

Setelah momen itu, mulai mengalir naturalisasi lainnya. Sandy Walsh yang sebenarnya berada satu gelombang dengan Jordi Amat, lalu ada pula Shayne Pattynama. Kemudian Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner yang awalnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Naturalisasi terus berlanjut dengan kehadiran Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. Pemain-pemain ini masih aktif berkiprah di Eropa dan membuat kualitas Timnas Indonesia makin meningkat. Maarten Paes lalu jadi pemain naturalisasi terakhir yang bisa membela Timnas Indonesia dan menunggu debut.

Berita terkait