Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

  • Whatsapp
Skuad timnas Indonesia saat tengah berpose. Artikel ini berisi hasil drawing ASEAN Cup 2024.(Dok. PSSI)

Dengan kehadiran pemain-pemain tersebut, Timnas Indonesia mulai bisa berbicara banyak. Skuad Garuda bisa lolos ke 16 besar Piala Asia dan mampu melangkah jauh di Piala Asia U-23 meski akhirnya gagal lolos ke Olimpiade karena kalah di playoff lawan Guinea.

Menghadapi Piala AFF, pembicaraan tentang skuad Timnas Indonesia menarik untuk dicermati. Dalam sejarah, Piala AFF adalah turnamen yang belum pernah dimenangkan oleh Indonesia sejak 1996.

Meski berkali-kali masuk ke babak final, Timnas Indonesia harus puas selalu mengakhiri perjalanan sebagai runner up. Indonesia jadi tim besar ASEAN yang belum pernah mengecap nikmat jadi juara. Indonesia bahkan kalah dari Singapura yang sudah empat kali jadi juara.

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu PSSI punya motif kuat untuk memanggil seluruh pemain terbaik Timnas Indonesia untuk Piala AFF mendatang. Walaupun fokus utama Timnas Indonesia mungkin sudah mengarah ke level Asia, persaingan di Asia Tenggara jadi salah satu tantangan menarik untuk ditaklukkan dan dimenangkan.

PSSI era Erick Thohir tentu punya motivasi besar memutus sejarah buruk Timnas Indonesia di ajang Piala AFF. Hal itu yang bisa mendorong PSSI memanggil pemain-pemain terbaik. ***

Sumber: cnn Indonesia.com

Berita terkait