Ridwan Kamil Masih Dijaring Golkar untuk Bertarung di Pilgub Jakarta dan Jabar

  • Whatsapp
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil. (Dok. Istimewa)

Jakarta,- Nama eks Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (RK) kini menjadi salah satu kandidat yang berpeluang untuk maju sebaga calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada (Jawa Barat (Jabar).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai pelantikan PJ Gubernur di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024).

“DKI masih kita jaring. Salah satunya Ridwan Kamil,” ujar Airlangga.

Kendati demikian, Airlangga juga tak menampik jika RK berpeluang dimajukan ke Pilgub Jawa Barat. Ia menyebut akan memprioritaskan kerja sama dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada DKI.

“Jawa Barat juga sedang disaring, salah satunya Ridwan Kamil. Pertama prioritasnya adalah Koalisi Indonesia Maju,” kata Airlangga.

Ridwan Kamil sebelumnya menjawab pertanyaan wartawan tentang karier politiknya ke depan. RK menyebutkan 3 kemungkinan.

“Pilihan saya memang tiga ya, antara menteri, Gubernur DKI, dan Gubernur Jabar. Tapi per hari ini belum saya putuskan,” kata RK, di Sekretariat TKD Jabar, Kota Bandung, seperti dilansir detikJabar, Kamis (16/2).

Meski begitu, RK menyebutkan cenderung melanjutkan sebagai Gubernur Jabar di pilkada November mendatang.

“Kalau hati cenderung mungkin melanjutkan Jabar jilid II, tapi belum saya putuskan karena proses masih panjang. Dinamika pasti ada karena pilkada itu bulan November tanggal 27, jadi masih terlalu panjang ya,” ungkapnya. ***

Sumber: detik.com

Berita terkait